Pertagas Raih Platinum Award di Ajang ISDS 2019

Pertagas Raih Platinum Award di ISDA 2019

JAKARTA -- PT Pertamina Gas berhasil meraih penghargaan kategori tertinggi berupa platinum award pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals’s Award (ISDA) 2019 (Senin, 9/9). Penghargaan ini diberikan oleh CFCD (Corporate Forum for Community Development), atas keberhasilan implementasi program-program CSR Pertagas.Selain meraih kategori platinum, 3 program CSR unggulan Pertagas lainnya diganjar masing-masing 2 gold award dan 1 kategori silver.

Program CSR peraih platinum award adalah program Kampung Ikan Asap di Sidoarjo, Jawa Timur. “Ini salah satu program CSR unggulan dari Pertagas di wilayah Eastern Java Area,” ujar Manager PR dan CSR Pertagas Zainal Abidin. “Di Kampung Ikan Asap, Pertagas hadir untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Desa Penatarsewu yang memiliki tradisi mengasap ikan,” lanjutnya.

Sementara itu, kata Zainal, dua kategori gold diraih oleh program CSR Pertagas di Sidoarjo lainnya yaitu Desa Rumput Lautku (Rulaku). “Satu lainnya dari operasi Pertagas di Kalimantan, yaitu untuk program Pemberdayaan Wanita Mandiri lewat batik eco-print,” paparnya. Untuk kategori silver, program CSR Pertagas di Western Java Area berhasil diraih lewat program Pertanian Ramah LIngkungan.

Zainal menambahkan, keberhasilan mencapai penghargaan di ISDA 2019 ini sekaligus menjadi bukti bahwa program-program CSR Pertagas terbukti mampu memberi kontribusi nyata bagi masyarakat di sekitar area operasi. Sebab, seluruh penilaian dalam ISDA 2019, mengacu pada standar implementasi program-program pemberdayaan masyarakat internasional. “Kita memang selalu mendorong implementasi CSR yang bersifat sustained. Meskipun kami tidak antipasti terhadap program-program yang bersifat donasi atau quickwind program,” katanya.

Ke depan, harapnya, Pertagas mampu terus meningkatkan dan membangun program-program yang lebih baik lagi. “Penghargaan ini bukan tujuan dari kami melakukan CSR. Tapi tentu saja, dengan adanya penghargaan ini kita semakin termotivasi untuk memberi kontribusi di bidang sosial kemasyarakatan yang lebih lagi ke depan,” pungkasnya.

 

 

isexternal: No

Snapshot

News

02
September

PGN Supply 54 BBTUD to PT Pupuk Iskandar Muda through PT Pertagas Niaga

Jakarta – Through PT Pertagas Niaga (PTGN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) made novation and amendment of Gas Sales Agreement (GSA) with PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). The signed of GSA held virtually by CEO PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti and CEO PIM (31/08/20). This signed ceremony attended by Minister of The Ministry of Energy and Mineral Resources (KESDM) Arifin Tasrif, Plt. Dirjen Migas KESDM Ego Syahrial, Head of SKK Migas Dwi Soetjipto, CEO PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, CEO PGN Suko Hartono and CEO PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman.....


more detail
31
August

Sinergi Subholding Gas, Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

SIAK – PT Pertamina Gas selaku afiliasi dari subholing gas PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba penyaluran gas perdana untuk pipa gas distribusi untuk Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako. Tahapan ini dilakukan setelah konstruksi pipa diselesaikan dan PHE Jambi Merang (bagian dari subholding hulu Pertamina) serta Pertagas menyampaikan nominasi gas kepada Transportasi Gas Indonesia (TGI – afiliasi subholding gas), sesuai perjanjian transportasi gas antara Pertagas dan TGI.....


more detail