Inovasi Pertagas Ciptakan Nilai Tambah Rp. 226 Miliar

Translations:

News Summary: Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar. “Ini naik 27 persen dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp. 127 miliar,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10)

SURABAYA -- Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar. “Ini naik 27 persen dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp. 127 miliar,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10).

Kenaikan nilai tambah bagi perusaaan tersebut berasal dari program-program efisiensi maupun terobosan penambahan revenue yang diusulkan oleh pekerja Pertagas. Pada tahun ini, kata Wiko, sebanyak 54 tim maupun perseorangan ikut berpartisipasi dalam ajang CIP 2019. “Yang membanggakan lagi, jumlah pesertanya pun bertambah signifikan dibandingkan tahun lalu,” tambahnya.

Wiko menambahkan, dengan meningkatkan partisipasi pekerja Pertagas dalam ajang CIP sekaligus menjadi bukti bahwa inovasi semakin tumbuh di perusahaan. Hal ini, lanjutnya, penting bagi keberlangsungan bisnis Pertagas ke depan. “CIP ini sangat penting karena tidak hanya mendorong seluruh elemen Pertagas menjadi levbih service oriented, namun lebih dari itu, Pertagas juga akan menjadi perusahan mampu membuat perbedaan, berani mengambil risiko, kreatif, inovatif, dan memiliki budaya sharing knowledge yang baik,” paparnya.

Dalam kompetisi CIP 2019 ini nanti, akan dipilih peserta yang mewakili Pertagas untuk berkompetisi di forum inovasi yang lebih besar lagi. Selain peserta dari area operasi Pertagas, peserta CIP Pertagas 2019 juga berkompetisi dengan tim dari anak usaha Pertagas yaitu PT Perta Arun Gas, PT Perta Daya Gas, dan Pertasamtan Gas.

Acara CIP Pertagas 2019 ini juga dihadiri oleh perwakilan PT PGN Tbk selaku subholding gas Pertamina, Direksi Anak Usaha Pertagas, dan Direksi Anak Perusahaan dari PT Pertamina (Persero). Forum CIP sendiri merupakan ajang kompetisi bagi pekerja Pertagas yang dilakukan untuk mendorong budaya inovasi ,mutu, dan sharing knowledge di Pertamina Group dan rutin digelar setiap tahunnya.

isexternal: Yes

Snapshot

News

02
September

PGN Supply 54 BBTUD to PT Pupuk Iskandar Muda through PT Pertagas Niaga

Jakarta – Through PT Pertagas Niaga (PTGN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) made novation and amendment of Gas Sales Agreement (GSA) with PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). The signed of GSA held virtually by CEO PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti and CEO PIM (31/08/20). This signed ceremony attended by Minister of The Ministry of Energy and Mineral Resources (KESDM) Arifin Tasrif, Plt. Dirjen Migas KESDM Ego Syahrial, Head of SKK Migas Dwi Soetjipto, CEO PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, CEO PGN Suko Hartono and CEO PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman.....


more detail
31
August

Sinergi Subholding Gas, Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

SIAK – PT Pertamina Gas selaku afiliasi dari subholing gas PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba penyaluran gas perdana untuk pipa gas distribusi untuk Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako. Tahapan ini dilakukan setelah konstruksi pipa diselesaikan dan PHE Jambi Merang (bagian dari subholding hulu Pertamina) serta Pertagas menyampaikan nominasi gas kepada Transportasi Gas Indonesia (TGI – afiliasi subholding gas), sesuai perjanjian transportasi gas antara Pertagas dan TGI.....


more detail