Inovasi Pertagas Ciptakan Nilai Tambah Rp. 226 Miliar

Translations:

News Summary: Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar. “Ini naik 27 persen dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp. 127 miliar,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10)

SURABAYA -- Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar. “Ini naik 27 persen dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp. 127 miliar,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10).

Kenaikan nilai tambah bagi perusaaan tersebut berasal dari program-program efisiensi maupun terobosan penambahan revenue yang diusulkan oleh pekerja Pertagas. Pada tahun ini, kata Wiko, sebanyak 54 tim maupun perseorangan ikut berpartisipasi dalam ajang CIP 2019. “Yang membanggakan lagi, jumlah pesertanya pun bertambah signifikan dibandingkan tahun lalu,” tambahnya.

Wiko menambahkan, dengan meningkatkan partisipasi pekerja Pertagas dalam ajang CIP sekaligus menjadi bukti bahwa inovasi semakin tumbuh di perusahaan. Hal ini, lanjutnya, penting bagi keberlangsungan bisnis Pertagas ke depan. “CIP ini sangat penting karena tidak hanya mendorong seluruh elemen Pertagas menjadi levbih service oriented, namun lebih dari itu, Pertagas juga akan menjadi perusahan mampu membuat perbedaan, berani mengambil risiko, kreatif, inovatif, dan memiliki budaya sharing knowledge yang baik,” paparnya.

Dalam kompetisi CIP 2019 ini nanti, akan dipilih peserta yang mewakili Pertagas untuk berkompetisi di forum inovasi yang lebih besar lagi. Selain peserta dari area operasi Pertagas, peserta CIP Pertagas 2019 juga berkompetisi dengan tim dari anak usaha Pertagas yaitu PT Perta Arun Gas, PT Perta Daya Gas, dan Pertasamtan Gas.

Acara CIP Pertagas 2019 ini juga dihadiri oleh perwakilan PT PGN Tbk selaku subholding gas Pertamina, Direksi Anak Usaha Pertagas, dan Direksi Anak Perusahaan dari PT Pertamina (Persero). Forum CIP sendiri merupakan ajang kompetisi bagi pekerja Pertagas yang dilakukan untuk mendorong budaya inovasi ,mutu, dan sharing knowledge di Pertamina Group dan rutin digelar setiap tahunnya.

isexternal: Yes

Snapshot

News

28
Desember

Maintain Achievement, Pertagas Again Wins Gold PROPER

JAKARTA - Pandemic conditions are not a barrier for PT Pertamina Gas (Pertagas) to maintain good performance. At the end of 2020 Pertagas as a subsidiary of PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) and part of Subholding Gas managed to maintain the highest achievement in the category of environmental performance and community empowerment, namely PROPER Gold for East Java Regional Operations.....


more detail
09
November

6 Program CSR Pertagas Raih Penghargaan di Indonesian CSR Awards 2020

Pada 6 November 2020, program - program CSR Pertagas kembali mendulang prestasi yang membanggakan. Kali ini prestasi diraih dari ajang bergengsi Indonesian CSR Awards 2020. Bertempat di Ballroom JS Luwansa Hotel, Pertagas berhasil meraih kategori platinum untuk 3 program yaitu Asman Toga Melati dari Operation South Sumatera Area, Kelompok Pengasap Ikan Sidoarjo dari Operation East Java Area, dan Kampung Batik Ecoprint dari Operation Kalimantan Area Selain itu Pertagas juga berhasil meraih kategori gold untuk 3 program yaitu Pemberdayaan Komunitas Tuli Gresik (Kotugres) dari Operation East Java Area, Desa Unggul Petani Berdaya (Saung Patra) dan Kelompok Wanita Capai Impian & Cita-Cita (Kawat Cinta) dari Operation West Java Area.....


more detail