Pertagas Gelar Pasar Murah Ramadhan

Translations:

News Summary: Untuk ketiga kalinya, PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan rutin yang diselenggarakan pada setiap Bulan Romadhon ini terlaksana berkat kerja sama Pertagas dengan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Pasuruan.

(Pasuruan,17/6) – Untuk ketiga kalinya, PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan rutin yang diselenggarakan pada setiap Bulan Romadhon ini terlaksana berkat kerja sama Pertagas dengan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Pasuruan. Seperti dua penyelenggaraan sebelumnya, perhelatan ini dilakukan di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdathul Ulama (PC NU), Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Hatim Ilwan, PR & CSR Manager PT Pertamina Gas, kegiatan ini menjadi wujud kepedulian Pertagas kepada masyarakat di sekitar daerah operasi yang selama ini mendukung berbagai aktivitas perusahaan. “Dan paket sembako murah ini hanya ditujukan bagi masyarakat pra-sejahtera di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya. Adapun jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp 100 juta yang dibuat menjadi 1.000 paket sembako masing-masing senilai Rp 100 ribu dengan harga jual Rp 20 ribu.

Adapun hasil penjualan dari pasar murah ini sebesar Rp 20 juta, menurut M. Farid Syauqi, Ketua GP Anshor Kabupaten Pasuruan, langsung disumbangkan kembali kepada Pondok Pesantren Membaca atau Menghafal Tulisan Al-Quran (Ponpes Metal) yang juga menampung lebih dari 100 anak yatim-piatu di Desa Rejoso Lor, Kabupaten Pasuruan. “Kami mewakili Kabupaten Pasuruan sangat berterima kasih kepada Pertagas atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini,” ujar Farid.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Pasuruan, K.H. Imron Mutamkkin menyampaikan apresiasi kepada Pertagas dan menyambut baik kerja sama yang selama ini telah terjalin. “Harapan kami agar kiranya bantuan ini tidak berhenti di tahun ini, dan kalau bisa jumlah paketnya ditambah karena bantuan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pasuruan,” tutup Imron dalam sambutannya.

isexternal: No

Snapshot

News

11
August

Ministry of Energy and Mineral Resources to Support Urban Gas Network in East Java

The Energy and Mineral Resources Minister Ignasius Jonan specially inspected the urban gas network construction in Mojokerto Regency, East Java, on Sunday (11/08). The construction project is carried out by Pertamina. The visit was meant to see firsthand the progress of the project financed with APBN 2017 of Rp 37.8 billion.....


more detail
08
August

Gresik-Semarang Pipeline to Supply Gas from JTB

Pertagas steps up completion of the open access Gresik-Semarang gas pipeline construction project so as to ensure energy supply in the island of Java. The 267 Km-long pipeline with a diameter of 28 inches stretching from Tambak Lorok, Semarang, Central Java, up to Gresik, East Java is expected to be completed in mid-2018.....


more detail